Efek Teks Godzilla Photoshop

Efek Teks Godzilla Photoshop

Postingan ini postingan keempat saya di BlackDark Photoshop, oke saya akan membuat tutorial efek teks Godzilla menggunakan desain dari photoshop Cs 3.
Saya akan lanjut saja ya masta, malas buat deskripsi panjang-panjang, agan-agan kan hanya mau liat tutorialnya saja kan hehehe, oke fix kita lanjut gan langkah demi langkah menjadi masta-masta photoshop, hehe sebutan masta di group photoshop, (kapan lanjutnya nih ceritanya).

Langkah 1

Buka photoshop agan, setelah di buka agan pilih menu file>New ,ntar tampilan seperti gambar di bawah gan, atur nilai-nilainya seperti di gambar ya masta.



Width:450 pixel, Height:300 pixel oiya buat Resolution: 72 pixel (atau ikut seperti di gambar juga No Problem gan) Warna Background :Black, kalau sudah fix lansung ok saja gan(gak bayar kok hehehe).



Ntar tampilannya seperti gambar diatas gan, ingat ya gan background berwarna hitam kalau background berwarna putih agan pilih menu Edit>Fill pilih warna black untuk diterapkan atau tekan di keyboard agan D kemudian tekan Alt+Backspace di keyboard agan, kalau sudah selesai kita lanjut gan ke langkah selanjutnya.


Langkah 2

Pilih Type tool (tekan “T” pada keyboard) pada toolbox photoshop, “kalau agan belum mengerti tentang tool photoshop saya sarankan agar agan terlebih dahulu mengenal tool photoshop seperti yang telah posting sebelumnya”, kemudian ketiklah tulisan yang akan diberi efek pada Background yang hitam tadi. Pada gambar contoh tutorial dibawah ini, saya buat jenis hurufnya Times New Roman ukuran 48pt dengan warna putih, contoh gambar di tempat biasa masta.




Jika sudah selesai membuat teks kita lanjut gan ke tkp selanjutnya, next masta.

Langkah 3

Klik kanan pada layer text tulisan agan menjadi Resterize Type, tenang gan ada contoh gambar kok, gak bakalan nyasar deh. Ikutin ya gan seperti gambar di bawah.



Ntar layer text agan menjadi layer aktif seperti contoh gambar di bawah gan. Ucapin bim salabim masta biar gak nyasar hehee :D kidding masta ^_^




Belum nyasar kan masta, kalau sudah benar ucapin mantranya ntar tampilannya seperti di atas ya masta. Oke masta kita next aja ya ke langkah selanjutnya.

Langkah 4

Pilih menu Filter>Stylize>Emboss soal nilai atur terserah agan aja, sesuai selera saja masta, kalau saya mengatur nilainya seperti gambar di bawah masta.




Kalau sudah selesai mengatur nilainya kita lanjut terus masta pantang mundur pokoknya. Tenang masta ada buahnya kok.

Langkah 5

Pilih menu Image>Adjusments>Color Balance atau tekan Ctrl+B di keyboard masta, ntar nilainya terserah masta saja, kalau mau ngikut saya mulu ya terserah masta juga sih, saya gak ngelarang masta, kalau masta mau ngikut-ngikut lihat di gambar di bawah ya masta.




Lanjut ke langkah selanjutnya masta, hoamz :O ngantuk masta.

Langkah 6

Pada layer tulisan tekan aja masta di keyboard Ctrl+klik pada thumbnail layer masta, fungsinya sih agar tulisan terseleksi, liat contoh gambar masta.




Kalau sudah terseleksi seperti gambar di atas, lanjuut ke langkah selanjutnya masta.

Langkah 7

Lebarkan seleksi agan dengan mengunakan menu Select>Modify>Expand seperti gambar di bawah masta atur nilainya menjadi expand by: 8 pixel. Ntar gambarnya menjadi seperti di bawah ini masta.




Kalau sudah seperti di atas kita lanjut ke langkah selanjutnya masta, hoamz tambah ngantuk di hajar musik titanic ZzzZzz. Next next

Langkah 8

Pilih pada thumbnail background dan tekan pada keyboard tombol “D” dan selanjutnya tekan Ctrl+Backspace pada tumhbnail background hitam tadi. Jika berhasil tampilan ya akan seperti gambar di bawah ini.




Setelah selesai tekan Ctrl+B pada keyboard agar seleksi pada teks hilang atau menggunakan menu Select>Deselect.

Lihat Selengkapnya Sumber : http://blackdarkphotoshop.blogspot.com/2014/06/efek-tesk-godzilla-photoshop.html

G+

Previous
Next Post »